PLN Suluttenggo Siaga Pulihkan Sistem Kelistrikan Terdampak Cuaca Ekstrem

PLN Suluttenggo Siaga Pulihkan Sistem Kelistrikan Terdampak Cuaca Ekstrem

Nasional

Petugas PLN UIW Suluttenggo memperbaiki jaringan kelistrikan yang rusak akibat cuaca ekstrem.

MANADO Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang serta tanah longsor, melanda berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Dan Gorontalo (Suluttenggo).

Sejumlah daerah diantaranya dari Kota Manado, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Poso, Donggala, Tambu, serta Tentena menjadi daerah yang terdampak pada pasokan aliran listrik, karena banyaknya tiang roboh, jaringan putus, dan juga jaringan yang rusak akibat hujan deras, angin kencang dan tanah longsor.

Menyikapi hal ini, PLN UIW Suluttenggo menurunkan seluruh personil siaga yang tersebar di wilayah kerjanya untuk siaga dalam menghadapi dan memulihkan kelistrikan yang terdampak akibat cuaca ekstrem.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, mengungkapkan hingga saat ini petugas di lapangan bekerja dengan koordinasi yang baik untuk memaksimalkan perbaikan pada lokasi-lokasi kelistrikan yang terdampak akibat cuaca ekstrem, dengan tetap memperhatikan keselamatan di tengah cuaca yang masih kurang bersahabat dan selalu mengikuti SOP dalam setiap melakukan pekerjaan.

“Petugas PLN siaga penuh 24 jam untuk memberikan yang terbaik memulihkan kondisi kelistrikan, hal ini dilakukan agar masyarakat pelanggan dapat merasa aman menikmati pasokan listrik di tengah cuaca ekstrim,” ujar Leo.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pelanggan yang berada di sejumlah wilayah terdampak akibat terhentinya pasokan listrik.”

Selaras dengan Transformasi PLN dalam aspirasi Customer Focused, PLN menyediakan Aplikasi PLN Mobile sebagai sarana yang jauh lebih mudah untuk mengakses layanan kelistrikan khususnya dalam melaporkan berbagai gangguan kelistrikan.

“PLN terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan. Untuk pelanggan yang listrik di daerahnya mengalami gangguan kami mengajak untuk dapat melaporkannya melalui Aplikasi PLN Mobile agar dapat langsung terpantau sehingga petugas dapat langsung merespon,” katanya kembali.

manadobacirita